LINK SITUS WWW.GMCELLULAR.COM AKAN PINDAH KE http://gyman-yp.blogspot.com MULAI TGGL 16 NOV 2018

Cara mudah belajar ngoding di hp android

Download Dcoder Android - Bagi mahasiswa ataupun mahasiswi yang mengambil jurusan Teknik Informatika, tentunya tidak akan asing lagi dengan bahasa pemrograman salah satunya yaitu bahasa pemrograman C (C Language). Bagi sebagian besar mahasiswa TI, Bahasa pemrograman ini biasanya dipelajari diawal semester pertama dan kedua.agi mahasiswa ataupun mahasiswi yang mengambil jurusan Teknik Informatika, tentunya tidak akan asing lagi dengan bahasa pemrograman salah satunya yaitu bahasa pemrograman C (C Language). Bagi sebagian besar mahasiswa TI, Bahasa pemrograman ini biasanya dipelajari diawal semester pertama dan kedua.
Biasanya dalam praktikum pemrograman yang diadakan dikampus akan menggunakansoftware atau text editor seperti CodeBlocks ataupun Sublime Text dan lain sebagainya melalui PC.

Namun praktikum pemrograman di kampus biasanya terasa kurang dikarenakan keterbatasan waktu mata kuliah ini. Nah untuk itu, kalian yang ingin terus berlatih dalam menguasai pemrograman dapat dilakukan dimana saja dengan menggunakansmartphone berbasis Android dengan menggunakan aplikasi Dcode. Berikut tutorialnya:


1. Install Dcoder di Android kamu.

Download Dcoder Android

2. Signup dengan email ataupun media sosial seperti facebook atau skip saja.




3. Pilih Bahasa Pemrograman yang akan kita gunakan. (Contoh Bahasa Css).




4. Selain pemrograman dengan Bahasa C, kita juga dapat menggunakan Bahasa Pemrograman lain seperti Java, Python, C++, C#, Pascal, VB.Net dan juga Php. Eeiiittss, tapi bukan Pemberio Harapan Palsu ya (just kidding

Sebagai contoh, disini saya mencoba menggunakan Bahasa Pemrograman C (C Language).

Berikut saya sertakan kode programnya:#include <stdio.h> main() { printf("Contoh Bahasa pemrograman C"); printf("nn SELAMAT BELAJAR BAHASA C"); /*ini dasar sintaks dari pemrograman Bahasa c, untuk menampilkan teks ke layar dapat menggunakan perintah printf*/ getch(); }




5. Setelah kita mengetikkan codeprogramnya, kita dapat mengcompile nya dengan tombol yang terdapat di pojok kanan bawah yang berwarna hijau. Barulah kita akan mendapatkan hasil keluaran program yang telah kita buat tersebut.




Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman Inwepo sekalian. Salam Mahasiswa 😀

Aplikasi ini support banyak bahasa pemrograman diantaranya:
C : learn C programming, a powerful general-purpose language.
C++ : GCC compiler 6.3
Java : object-oriented programming, best Java ide, JDK 8
Python : learn Python 2.7 and Python 3.
C# : Mono Compiler 4
Php : Php Interpreter 7.0
Objective-C : GCC compiler
Ruby : Ruby version 1.9
Lua : Lua Interpreter 5.2
JS/NodeJS : Node.js engine 6.5
Go : Go Lang 1.6
VB.Net
F#
Common Lisp
R
Scala
Perl
Pascal
Swift
Tcl
Prolog
Assembely
Haskell
Clojure
Kotlin
Groovy
Scheme

Surce: inwepo.co

Luangkan sejenak: Demikianlah artikel tentang Cara mudah belajar ngoding di hp android diatas, semoga bermanfaat untuk sobat dimanapun berada :)

Judul : Cara mudah belajar ngoding di hp android
Deskripsi : Download Dcoder Android  - Bagi mahasiswa ataupun mahasiswi yang mengambil jurusan Teknik Informatika, tentunya tidak akan asing lagi dengan...
SILAHKAN KOMENTAR DENGAN FACEBOOK

133 Komentar Tersembunyi "Cara mudah belajar ngoding di hp android"

Posting Komentar

Reseller yg sudah terdaftar

Reseller dibawah yang sangat luar biasa mencari pelanggan. Terimakasih sudah bergabung.
Uthye (Muaro) - Diamon Cell (Muaro) - Nikky Cell (Batu Sangkar) - Mimi (Padang) - Deri (Pekan Baru) - Andi (Batam) - Joni (Padang) - Yeni (Aceh) - Dony (Sijunjung) - Nofri (Solok) - Anggun (Teluk kuatan)- Aufa (Pariaman) - Agung (Marpoyan PKU) - Rini Arzila (Kerinci) - Leo (Bali) - Efitnawati (Pasir Pengaraian)

Translate